Berburu untuk hal-hal yang baik di pegadaian lokal



Pejalan kaki berjalan melewati sebuah pegadaian di Mangga Besar, Jakarta Barat, Jumat. pemerintah belum mengeluarkan peraturan mengenai pegadaian swasta dan jenis usaha dapat dengan mudah ditemukan di kota. JP / Indah Setiawati
Beberapa warga Jakarta sekarang tahu di mana untuk mencari produk bekas berkualitas: Dalam pegadaian.

Andre Saputra, seorang karyawan dari sebuah rumah produksi video di Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengatakan bahwa ia selalu memeriksa produk elektronik untuk lelang di pegadaian. Andre, warga Cikarang, Bekasi, mengatakan bahwa tidak ada keahlian khusus yang diperlukan untuk menilai kualitas suatu produk.

 "Banyak orang tidak bisa membayar jaminan pada item dengan tanggal jatuh tempo. Item-item biasanya dalam kondisi baik karena mereka telah diperiksa oleh pegadaian, "kata Andre The Jakarta Post baru-baru ini.

Dia adalah pelanggan sering di pegadaian, di mana ia mengambil nya PlayStation 2 dan camcorder.

Sementara pegadaian hanya milik negara-PT Pegadaian diperbolehkan untuk beroperasi di bawah hukum, independen (meskipun ilegal) pegadaian adalah pemandangan umum di Jakarta.

Satu operasi liar tersebut adalah Pusat Gadai, terletak dekat persimpangan Jl. Hayam Wuruk dan
Jl. Mangga Besar di Jakarta Barat. Pegadaian, yang beroperasi di bawah tanda raksasa, hanya menerima produk elektronik seperti ponsel, laptop dan produk Apple.

Tidak seperti Pegadaian, yang memungkinkan peminjam jangka waktu pinjaman diperpanjang empat bulan, Pusat Gadai memberikan pelanggan hanya sebulan untuk menebus properti mereka dengan membayar jaminan ditambah 10 persen bunga.

Pelanggan dapat membayar tambahan 5 persen dalam tujuh hari pertama setelah periode satu bulan. Namun, pada hari kedelapan setelah pinjaman jatuh tempo, item digadaikan akan ditawarkan untuk dijual.

"Kami selalu memeriksa kondisi semua item digadaikan. Ponsel harus datang lengkap dengan charger, tetapi ponsel dari merek Cina harus datang dalam kotak asli, "kata Muna, karyawan Pusat Gadai,.

Sementara itu, berburu untuk barang elektronik atau perhiasan emas di pegadaian Pegadaian membutuhkan pengetahuan tentang jadwal dan karakteristik cabang individu.

Syahrudin, kepala gudang di Pegadaian Pegadaian di Petamburan, Tanah Abang, mengatakan bahwa cabang biasanya dijadwalkan lelang dua kali sebulan, pada 7 dan 22.

'Jadwal lelang perhiasan emas kadang-kadang berubah tergantung pada harga emas di pasar. Tanggal dapat ditunda jika harga emas menurun tajam, "katanya kepada Post.

Pegadaian cabang di Tanah Abang dan Jatinegara, Jakarta Timur, yang populer untuk elektronik dan perhiasan emas. Syahrudin mengatakan bahwa toko gadai nya bisa menjual 150 potong perhiasan dan sekitar lima barang-barang elektronik dalam satu lelang.

Irdam, seorang karyawan di Pegadaian Pegadaian di pasar Kenari Baru di Salemba, Jakarta Pusat, mengatakan bahwa mereka digunakan untuk menampilkan banyak televisi LCD dijual di ruang tunggu.

Namun, saat ini, mereka hanya memiliki perhiasan emas untuk lelang.

 Kami memiliki satu pelanggan tetap yang biasanya turun Rp 150 juta [US $ 15.444] setiap bulan untuk membeli perhiasan emas, "kata Irdam.

Pegadaian pegadaian akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada pemilik sebelum menjual properti digadaikan mereka. Jika produk dijual dengan harga yang lebih tinggi dari pinjaman dan bunga, pelanggan bisa mengantongi margin.

penasihat keuangan Safir Senduk mengatakan bahwa pelanggan tidak harus bergantung pada penilaian dari pegadaian saat membeli produk kedua tangan, meskipun ia mengatakan Pegadaian pegadaian relatif aman karena mereka berada di bawah pemerintah ???? s pengawasan.

 'Jika Anda ingin membeli emas batangan, membelinya di tempat yang aman, seperti PT Antam, toko emas yang menjual emas batangan dengan sertifikat Antam, bank syariah, PT Pegadaian atau pedagang berjangka komoditas, "kata Safir.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Pegadaian Jakarta dan Gadai Jam Tangan, silakan kunjungi website gadaionline.com.

Comments

Popular posts from this blog

Jual Elektronik Anda di Pegadaian Online

Gadai Mewah Tonton Online

Memungkinkan Barang Indonesia Gadai Uang Tunai Ketika Waktu Sulit